Riddle - Kematian Pria Tua


Riddle - Kematian Pria Tua
Detektif Peter Finked



Seorang pria tua kaya raya, Tuan Jacob ditemukan tewas keracunan di dalam kamarnya. Detektive Peter Finked bersama Thomas pergi ke TKP untuk menyelidiki kematian pria tersebut. Mereka segera meminta keterangan pada salah satu pelayan yang pada saat itu berada dirumah tersebut.


“Dua jam yang lalu Tuan Jacob memintaku membawakan es jeruk ke kamarnya. Lalu ia memintaku untuk menyiapkan air hangat untuk mandi. Sesudah mandi, Tuan Jacob kembali ke kamar untuk tidur sebentar. Sebelum menutup pintu ia berpesan agar aku membangunkannya dua jam kemudian. Aku kembali bekerja di dapur sampai lewat dua jam. Aku mengetok pintu kamar tuan Jacob berkali-kali tapi tak ada jawaban. Akhirnya terpaksa aku membuka pintu kamar tuan. Dan yang kulihat adalah tuan Jacob terbaring di lantai dengan mulut berbusa.”

Detektif Finked memeriksa menuju kamar dan memeriksa mayat Tuan Jacob; Tangan kanannya memegang sebuah botol kecil berisi racun. Jendela kamar terkunci dan di meja kamar ada sebuah novel yang terbuka dan segelas air jeruk dengan beberapa es batu.

“Ini kasus bunuh diri kurasa” kata Thomas.

“Hmm.. aku tidak yakin” Sahut Detektif Peter Finked.



Rate post:
{[['']]}

Baca juga:

0 comments:

Post a Comment