Uji Nyali Persami (Riddle)


Uji Nyali Persami
Level : Medium
By : Fendik Nurdianto



Sewaktu persami kelas satu SMP aku mengikuti uji nyali di sekolah. Peraturannya setiap 15 menit secara bergiliran para siswa berjalan satu persatu dengan dibekali sebuah lilin. Di sepanjang rute beberapa kakak kelas akan menyamar menjadi hantu untuk menakuti kami. Sejujurnya aku tidak akan mudah untuk ditakuti. Aku sudah terbiasa nonton film-film horror.

Hantu pertama yang aku temui adalah perempuan berambut panjang dengan gaun putih mirip hantu kuntilanak.


"Hmm.. kakak, sepatunya lupa dilepas tuhh !!!".
Hantu kedua adalah pria berjubah hitam yang tinggi sekali. Tapi aku tau triknya. "Aduh, kasihan yang dibawah, mereka harusnya bergantian yang duduk di pundak!"

Hantu selanjutnya ada tuyul, pocong, suster ngesot, hantu nenek nenek dan lain lain. Aku hitung ada 10 macam hantu yang aku temui sepanjang rute hingga finish. Tapi tak satupun yang membuatku merinding. Riasan atau kostum seram yang mereka pakai sangat payah, meskipun beberapa yang memang kelihatan seram.

Saat acara uji nyali selesai ternyata banyak peserta yang pingsan, menangis atau minta pulang karena ketakutan. Untuk menenangkan mereka Ketua OSIS memanggil para kakak kelas pemeran hantu.

"Dan inilah sepuluh kakak kelas yang menyamar jadi hantu."

Mereka muncul dengan senyum-senyum dan tanpa riasan. "Tenang dek kami bukan hantu kok"

Jiaaah..seketika bulu kudukku berdiri!



Rate post:
{[['']]}

Baca juga:

Comments
3 Comments

3 comments:

  1. ada 10 macam hantu otomatis ada 10 kakak kelas yg menyamar.. kalo pria tinggi besar berjubah itu butuh 2 orang pemeran, seharusnya ada 11 dong kakak kelas yg menyamar.. hiiii

    ReplyDelete
  2. kalo nyamar jadi tuyul gimana caranya ya??

    ReplyDelete
  3. yah, jadi tuyul dewasa gitu hehehe

    ReplyDelete