Lukisan - Detektif Peter Finked


Lukisan - Detektif Peter Finked
Level Riddle : Medium
By : Fendik Nurdianto



Peter Finked diundang untuk menanggani kasus pembunuhan seorang pelukis terkenal William Barbosa. Seniman tua yang penyendiri itu ditemukan tewas di rumah mewahnya. Dalam rumah itu masih ada 4 penghuni lainnya. Mr. Dandruf asisten keuangan, Mr. Hottbie dan istrinya Mrs. Elly pembantu rumah tannga dan Zakir Ahmed seorang muda yang mengurus kebun dan halaman. Detektif Finked meminta pendapat mereka.


Mr. Dandruf : "Ini mengerikan, malam itu aku ada urusan bisnis tentang pertunjukan lukisan, waktu aku kembali pagi harinya, aku menemukan tuan William tewas di bawah lukisannya. Aku terkejut sekali."

Mr. Hottbie : "Aku dan istriku mengunjungi keponakan kami di desa. Oh ya, aku merasa tuan barbosa akhir-akhir ini mengalami tekanan. Ada seseorang yang mengancamnya".

Mra elly : "Ya tuhan kenapa ini terjadi pada tuan....."

Zakir Ahmed : "Aku cuti libur karena berlibur dengan temanku. Tuan William Barbosa sungguh orang yang baik, ironis sekali ia meninggal dibawah lukisan terakhirnya".

Detektif Peter Finked merenung, ia memperhatikan tempat mayat pelukis itu ditemukan. Tepat di bawah lukisan terakhirnya - kata Zakir. Kenapa sisa tenaganya ia pakai untuk menuju ke sini, kenapa tidak ke pintu depan saja kalau ingin melarikan diri?

Detektif itu memerhatikan lukisan itu sejenak. "Hmm.. ini sih bukan lukisan, lebih tepatnya semacam kaligrafi,, eh? Bingo!! aku tahu pembunuhnya!"






Rate post:
{[['']]}

Baca juga:

0 comments:

Post a Comment