Katak (Riddle)


KATAK

level: medium



Aku dan adik perempuanku sedang dalam perjalanan ke luar kota. Jalan raya yang kamu lalui berada di samping sebuah sungai. Biasanya pada musim kawin, ribuan katak akan keluar dari sungai dan bermigrasi. Tak jarang mereka akan masuk ke jalan raya dan akibatnya terlindas mobil. Namun tak ada yang peduli, toh jumlah katak itu sangat banyak. Seleksi alam, bisa dibilang begitu.


Hari mulai beranjak malam dan hujan turun. Jalanan cukup sepi, bahkan hanya ada mobilku dan mobil lain yang berada di depanku. Lampu mobil kami masih saja menyoroti katak2 yang masih berlompatan di depan kami.


“Huh, susah sekali menghindari katak-katak ini.” ucapku kesal.

“Sudah lindas saja mereka!” kata adikku tak peduli.

Sebenarnya aku tak tega, namun apa boleh buat. Mustahil rasanya mobilku bisa terus melaju tanpa melindas makhluk2 kecil yang malang itu.

“Hei, kita bisa sampai besok pagi kalau jalannya lambat seperti ini,” protes adikku. “Ayo salip saja mobil di depan itu.”

Aku membunyikan sirine agar mobil itu menyingkir. Entah mengapa, mendengar klakson kami, mobil itu langsung melaju dengan sangat cepat.

Hingga saat ini kami masih merinding jika mengingat pengalaman itu.



Rate post:
{[['']]}

Baca juga:

Comments
2 Comments

2 comments:

  1. Kok kataknya masih hidup?? kalo sudah ada mobil di depannya harusnya katak katak itu udah mati terlindas..brati itu mobil hantu

    ReplyDelete