Taktik Menyeberang (Riddle Contest)


Taktik Menyeberang
Level Hard
By : Fendik Nurdianto




Tiga orang penjelajah alam, Thomas, Darwin dan Lucas menjelajah hujan tropis dengan ditemani oleh tiga orang dari suku lokal sebagai pemandu. Mereka yang memandu adalah Aztu, Batu dan Ulu dari suku pedalaman. Mereka berenam menempuh perjalanan berhari-hari di tengah hutan rimba. Hingga suatu saat mereka menghadapi sungai yang sangat lebar. Mereka harus menyeberangi sungai itu agar sampai ke tempat tujuan. Peralatan yang mereka pakai adalah sebuah perahu karet yang dapat dikempiskan. akan tetapi perahu karet itu cuma mampu memuat dua orang setiap kali menyeberang.  lalu yang bisa menjalankan perahu karet itu cuma Thomas dan Aztu.

Hal lain yang lebih menakutkan adalah para penjelajah itu baru menyadari bahwa para pemandu mereka adalah berasal dari suku kanibal. Mereka akan menyerang dan membunuh para penjelajah apabila jumlah mereka lebih banyak dari jumlah penjelajah tersebut.


Di tepian sungai tiga penjelajah itu saling berbisik:

Darwin : "Sebaiknya  kita tinggalkan saja mereka di sini!"
Lucas : "Itu tidak bisa, perahu karet ini mampu membawa dua orang, salah satu dari kita tinggal disini dan akan jadi santapan mereka!
Thomas : "Jangan khawatir kawan, jika jumlah kita selalu sama atau lebih banyak dari mereka di tepian sungai kita tidak akan diapa-apakan. Kita cuma harus memikirkan caranya.

Akhirnya mereka bertiga selamat dengan menggunakan 13 kali penyeberangan. Bisakah kamu menjelaskan taktik bagaimana yang mereka gunakan?



Rate post:
{[['']]}

Baca juga:

Comments
2 Comments

2 comments: