Lubang Kunci


Lubang Kunci (Key Hole)
Source: UrbanMyth
Translated & Retold by: shadow lady bluefame




Seorang pria hendak menginap di sebuah hotel. Pada saat ia di front office untuk check in. Pegawai hotel memberikannya kunci kamar dan memberitahunya bahwa sebelum kamarnya ada kamar yang tidak memiliki nomor di pintunya dan memperingatkannya agar tidak mendekati kamar itu. Apalagi mengintip ke dalam kamar tersebut. Maka pria tersebut mengikuti intruksi pegawai hotel tersebut dan langsung menuju kamarnya untuk tidur.

Malam berikutnya pria tersebut merasa sangat penasaran dengan kamar tanpa nomor tersebut. Perlahan ia berjalan menyusuri lorong hotel dan menuju kamar tersebut, ia mencoba membuka handle pintu kamar tersebut. Jelas saja kamar tersebut pasti dikunci. Ia menunduk dan mengintip melalui lubang kunci yang terlihat lebih lebar dari ukuran lubang kunci biasanya. Angin dingin bertiup melalui lubang kunci tersebut, membuat matanya terasa dingin. Yang ia lihat hanyalah kamar hotel biasa, sama seperti kamarnya, dan dipojok kamar ada seorang wanita yang berkulit putih. Wajahnya menghadap ke tembok membelakangi pintu. Ia menatap dengan bingung sejenak. Hampir saja ia mengetuk pintu kamar tersebut karena saking penasarannya, tetapi akhirnya ia membatalkan niatnya tersebut.




Perlahan ia menjauh dari pintu kamar tersebut dan kembali ke kamarnya. Keesokan harinya, ia kembali ke kamar tanpa nomor tersebut dan mengintipnya lagi. Kali ini, ia tidak melihat apa2, hanya ada warna merah. Ia berusaha melihat dan tetap saja hanya terlihat warna merah. Ia berpikir mungkin penghuni kamar tersebut mengetahui bahwa ia mengintip kemarin malam, dan menghalangi lubang kuncinya dengan sesuatu yang berwarna merah.


Akhirnya ia memutuskan untuk bertanya ke pegawai hotel untuk menanyakan tentang kamar tersebut. Sang pegawai hotel menghela nafas dan berkata, "Kamu mengintip kamar tersebut dari lubang kunci kan?" pria tersebut menceritakan semuanya ke pegawai hotel tersebut, "Baiklah, aku akan menceritakannya kepadamu. Dulu, ada seorang pria yang membunuh istrinya di kamar tersebut, hantu istrinya menghantui kamar tersebut. Hantu itu terlihat seperti orang biasa, kecuali matanya, matanya berwarna merah."










Rate post:
{[['']]}

Baca juga:

Comments
1 Comments

1 comment: